Kamis, 28 September 2017

Destinasi Wisata dan Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan di Kinabalu, Malaysia

Tags



      Sedang mencari destinasi wisata untuk menghabiskan waktu saat long weekend? Meskipun hanya beberapa hari, kamu masih bisa tetap berlibur ke luar negeri lho! Yakni berkunjung ke Kota Kinabalu, Malaysia. Selain jaraknya dekat, objek wisatanya pun beragam sehingga kamu bisa melakukan berbagai aktivitas seru, dan memungkinkan untuk mendapatkan tiket promo paling murah ke Kota Kinabalu.

Kota Kinabalu merupakan Ibukota dari Sabah, Malaysia. Dari Kuala Lumpur, lokasinya pun sangat jauh bekisar 1.624 kilometer.  Maka dari itu, Kota Kinabalu yang termasuk kota tercepat pertumbuhannya di Malaysia memiliki Bandara sendiri yakni Bandar Udara Internasional Kota Kinabalu. Dari kota asal, kamu dapat langsung mencari promo tiket paling murah menuju Bandara Kota Kinabalu. Setibanya di Kota Kinabalu, pertama kamu akan takjub akan kebersihan dan ketaatan warganya dari Kota ini.

Lalu, destinasi wisata dan kegiatan seru apa yang bisa membuat seru dan takjub lagi saat datang ke Kota Kinabalu? Berikut ini ulasannya

  1. Menikmati Pesona Alam di Pulau Sapi
 
foto:youtube.com
Pantai Sapi berada di kawasan Taman Nasional Tunku Abdul Rahman hampir dua per tiga luasnya merupakan lautan dari total area 4.929 hektar. Selain Pulau Sapi, masih ada pulau lainnya seperti Manukan, Mamutik, Sulug, dan Gaya. Pulau Sapi lebih kecil dari Pulau Manukan tetapi pesona dan pengunjungnya tak kalah hebatnya. Setelah mendapatkan tiket promo paling murah menuju Kota Kinabalu, kamu harus mulai menyiapkan barang-barang karena ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini, seperti scuba diving, snorkeling, berenang, ataupun bersantai di bawah pohon rindang. Hingga memberi makan komodo. Benar-benar mengagumkan, bukan?

Untuk aktivitas di sini sebaiknya selalu gunakan sunblock untuk menjaga kulit dari terik matahari. Pantai Sapi memiliki life guard sehingga kamu akan aman saat berenang di airnya yang bersih dan jernih tersebut.  Jika tidak mau berenang, kamu dapat berkeliling pulau mencicipi kuliner khas pantai seperti seafood ataupun memberi makan Komodo yang berlalu-lalang di sekitaran pulau. Hanya saja, kamu harus membeli makanan khusus Komodo yang dijual di warung-warung sekitar pulau.

Jam operasional Pulau Sapi mulai dari 8.30 AM hingga 5 PM. Sebaiknya, datanglah sejak pagi hari ke Pulau Sapi karena sore hari air laut mulai surut.  Untuk menuju Pulau Sapi kamu dapat memilih Pelabuhan Sutera Harbor dan menyebrang kurang lebih 20 menit. Perorang dikenakan biaya sewa perahu RM 23 sedangkan untuk tiket masuk RM 10.Perjalanan dari Kota Kinabalu hanya 15 menit ke Pelabuhan. 

  1. Mencari Bingkisan atau Belanja di Pasar Kraftangan


Pasar Kraftangan disebut juga dengan Pasar Filipina karena dulunya lokasi ini merupakan tempat persinggahan orang-orang pelarian Filipina. Sejak hari itu, orang-orang Filipina mulai membuka usaha dengan menjual kerajinan-kerajinan tangan. Pernak-pernik perempuan yang terbuat dari mutiara air laut yang sudah dibentuk menjadi gelas, bros, kalung, dan cincin pun bisa kamu beli di sini. Harga mutara air laut dibandrol mulau dari 20 Ringgit hingga 100 Ringgit. Selain mutiara, asesoris dari manik-manik pun banyak dijual di setiap toko.

Bagi kamu yang suka dengan ukiran kayu, dapat membeli pajangan kayu berupa tulisan Al-Quran ataupun pemandangan. Masih banyak lagi cenderamata yang bisa kamu beli untuk sanak keluarga di sini termasuk kaos, gantungan kunci hingga hiasan kulkas. Enam gantungan kunci 15 ringgit atau sekitar Rp53.000,- dengan berbagai model mulai dari tulisan Kinabalu, Sabah, dan Orangutan. Dari Kota Kinabalu jaraknya hanya 550 meter menuju Pasar Kraftangan di Jalan Tun Fuad Stefens Sinusuran, berkendara dengan motor atau mobil lima menit saja sudah sampai. Jika menggunakan taksi kamu cukup merogoh kocek yang sangat dalam yakni 50 ringgit sekitar Rp178.000,- Atau, kamu bisa berjalan kaki sambil melihat jalanan Kota Kinabalu yang rapi. Datanglah ke Pasar ini mulai 8 AM hingga 11 PM.

Kota Kinabalu sudah mulai menjadi destinasi wisata populer ketika berkunjung ke Malaysia. Supaya mendapatkan harga tiket pesawat yang sama dan keterserdiaan tiket, lebih baik langsung pesan tiket pesawat PP di reservasi.com.

3. Melihat Pemandangan Kota dari puncak Signal Hill


Signal Hill Observatory Platform berada di Jalan Bukit Bendera. Dari Kota Kinabalu kamu dapat menggunakan angkutan umum atau taksi dengan tarif 15 Ringgit sekali perjalanan. Signal Hill merupakan tempat yang tepat jika kamu mendambakan wisata gratis di Kota Kinabalu. Sebelum tiba di atas puncak, kamu harus berjalan di 3000 anak tangga. Dari atas puncak Signal Hill kita dapat melihat pemandangan Kota Kinabalu dengan gedung-gedungnya yang tinggi dan juga melihat Taman Nasional Tunku Abdul Rahman. Tempat yang tinggi selalu menawarkan pemandagan matari terbenam dan terbit yang memesona. Jika kamu pemburu sunset atau sunrise bersiap-siap lah mendapatkan hadiah jepretan sunrise dengan gradasi warna yang indah.

Bagaimana, sudah menentukan tanggal keberangkatan? Agar tidak keluar biaya yang berlebihan dan mendapatkan diskon tambahan, ada baiknya jika searching terlebih dahulu tiket promo paling murah agar bisa menghemat cost yang dikeluarkan untuk plan liburan ini atau kamu dapat memesan tiket pesawat PP melalui reservasi.com.

Selamat berlibur! 


EmoticonEmoticon