Sabtu, 21 Juli 2018

Fitur-fitur yang Biasanya Ada pada Sebuah Air Cooler

Sebagai sebuah perangkat pendingin ruangan, air cooler memang saat ini menjadi salah satu pilihan masyarakat. Meski namanya belum sepopuler Air Conditioner (AC), air cooler tak bisa diremehkan. Sebab sekarang produk air cooler semakin berwarna dengan muncul banyak model dari beberapa brand atau merk. Dan untuk menarik perminat, beberapa brand tersebut bahkan tak jarang yang melakukan update teknologi dan fitur. Dari sinilah kemudian sekarang kita bisa mendapati beberapa produk air cooler dengan beragam tipe dan harga tentunya. Lalu seperti apakah wujud beberapa fitur yang bisa kita jumpai pada produk air cooler di pasaran saat ini? Berikut ulasannya. 

1.    Humidifier
Fitur pertama yang biasanya dan paling umum kita jumpai pada beragam seri air cooler adalah humidifier. Humidifier ini adalah fitur air cooler yang berfungsi untuk mengatur kelembaban udara. Air cooler memang merupakan perangkat pendingin ruangan yang mampu meningkatkan kelembaban udara. Nah untuk mengatur kelembaban udara inilah maka umumnya ada fitur humidifier pada setiap perangkat air cooler.

2.    Honeycomb
Untuk menyebarkan dan mengedarkan udara dingin ke seluruh ruangan maka air cooler kemudian dilengkapi fitur bernama honeycomb. Jadi dengan fitur honeycomb ini maka udara pada ruangan akan terasa dingin seluruhnya. Ngomong-ngomong soal Honeycomb, Anda harus cek brand air cooler yang namanya Honeywell. Di Amerika, brand Honeywell ini merupakan brand paling baik secara kualitas dan merupakan best seller di Amazon lho.

3.    Auto Swing Louvers
Berikutnya, fitur yang juga mampu menyebarkan udara dingin secara merata pada ruangan adalah auto swing louvers. Fitur yang satu ini memiliki fungsi untuk mengaktifkan mode sirkulasi udara secara horisontal. Dari sinilah maka udara dingin akan mampu tersebar ke seluruh bagian ruangan.

4.    Wide Swing Angle
Selain honeycomb dan auto swing louvers dan, fitur yang juga mampu membuat air cooler menyebarkan udara dingin ke seluruh ruangan adalah wide swing angel. Ada yang menyebut bahwa fitur wide swing angel ini hanya penyebutan nama saja pada brand air cooler tertentu. Sebab menilik fungsinya maka tidak ada yang berbeda dengan fitur honeycomb dan auto swing louvers.

5.    Ice Boost
Air cooler tidak hanya bisa mampu mengatur tingkat kelembaban udara saja melalui fitur humidifier, tapi pada beberapa merk air cooler ada juga yang melengkapinya dengan fitur ice boost. Sesuai dengan namanya maka fitur ice boost ini akan mampu membuat udara di sebuah ruangan jadi lebih cepat dingin setelah air cooler dinyalakan.

6.    Ionizer
Anda yang ingin udara yang dihembuskan air cooler lebih sehat maka Anda harus mencari produk air cooler yang memiliki fitur ionizer. Fitur ionizer ini memang akan bisa membuat udara menjadi lebih sehat karena kemampuannya yang menyaring bakteri. 

7.    Water Diagnose
Selanjutnya, fitur yang biasanya ada pada air cooler adalah water diagnose. Untuk fitur yang satu ini memang tidak semua ada pada produk air cooler. Ini karena kemampuannya yang luar biasa yakni mematikan pompa secara otomatis saat air dalam tangkir akan habis.

8.    Anion
Terakhir, fitur yang umumnya terdapat pada air cooler yakni anion. Sama seperti fitur inonizer dan water diagnose, fitur anion ini juga tak bisa dijumpai pada semua produk air cooler. Fitur yang satu ini sendiri berfungsi untuk menghilangkan bau tak sedap dan juga mensterilkan udara dalam ruangan.
Inilah beberapa fitur yang biasanya ada pada sebuah produk air cooler. Tapi sekali lagi fitur-fitur yang telah disebutkan di atas tidak semua terdapat pada produk atau brand air cooler. Maka dari itu Anda yang berencana membeli air cooler harus mengecek fitur apa saja yang ada pada produk yang akan Anda beli.


EmoticonEmoticon