Kamis, 02 Agustus 2018

Bagaimana Para Pemula Bisa Menentukan Skema Investasi yang Ideal?

Tags

foto:kompas.com

Menjadi seorang investor, merupakan keputusan yang tepat bagi Anda yang ingin memiliki passive income. Karena, dengan memiliki passive income maka Anda hanya cukup duduk manis dan menunggu keuntungan datang dari investasi yang telah Anda lakukan. Akan tetapi, kenyataannya menjadi investor tidaklah semudah itu apalagi jika Anda belum pernah berinvestasi atau mengetahui seluk beluk dunia investasi sebelumnya.
Bagi para pemula, kesulitan utama sebelum investasi adalah menentukan skema investasi yang ideal. Hal ini wajar mengingat seorang pemula umumnya belum mengenal banyak hal dalam dunia investasi dan perlu untuk menemukan skema investasi yang ideal sambil mengetahui seberapa besar return yang bisa didapat dari investasi tersebut. Lalu, bagaimana para pemuda bisa menemukan skema investasi yang ideal untuk mereka? Berikut ini 3 cara yang dapat dilakukan.
Bertanya pada orang yang berpengalaman
Jika Anda masih pemula dan sedang mencari investasi terbaik untuk pemula maka cara terbaik yakni dengan bertanya pada orang yang telah berpengalaman. Cara ini merupakan yang paling praktis karena para investor yang telah berpengalaman bisa memberikan Anda rekomendasi yang terbaik mulai dari sisi return sampai dengan risiko yang akan Anda hadapi. Selain itu dengan bertanya pada investor yang telah berpengalaman Anda juga bisa mendapatkan berbagai tips dalam berinvestasi sampai sukses.
Mencari informasi atau testimoni
Jika Anda ingin mengetahui skema investasi mana yang ideal untuk dijalani, maka Anda bisa mencari tahu mengenai informasi atau testimoni mengenai tiap skema investasi di Internet. Hal ini bisa Anda gunakan karena beberapa investasi menawarkan return tinggi dan diikuti oleh risiko yang tinggi pula. Agar tidak terjebak, maka sebaiknya cari testimoni mengenai salah satu skema investasi agar dapat meyakinkan Anda mengenai potensi dari suatu skema investasi.
Memilih skema imbal hasil dan risiko yang sesuai dengan Anda
Memilih investasi yang baik untuk dijalani tidak bisa dilepaskan dari karakteristik Anda sebagai investor. Sebagai investor, Anda dapat memilih skema investasi dengan imbal hasil dan risiko yang sesuai dengan kemauan Anda. Karena setiap orang punya pandangan yang berbeda, maka ikuti kata hati Anda mengenai risiko dan imbal hasil untuk mendapatkan skema investasi yang ideal.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon