Sabtu, 11 Mei 2019

Apa yang dimaksud Asuransi?


Bagi anda yang sering membaca iklan-iklan di media cetak, online atau menonton televisi biasanya layanan asuransi banyak ditawarkan. Asuransi sendiri banyak jenisnya, mulai dari Asuransi Pendidikan, Kesehatan, Asuransi Kecelakaan hingga Asuransi Hari Tua. 

Dilihat dari definisinya, asuransi adalah pertanggungan atau perjanjian antara dua belah pihak, dimana pihak satu berkewajiban membayar iuran/kontribusi/premi. Dan pihak kedua berkewajiban memberikan jaminan sepenuhnya kepada pembayar iuran.premi apabila terjadi sesuatu yang menimpa pihak pertama atau barang miliknya sesuai perjanjian yang telah disepakati.

Sedangkan Undang-Undang Nomor 2 Tahun 1992 tentang usaha perasuransian mendefinisikan asuransi adalah perjanjian antara dua pihak atau lebih dimana penanggung mengikatkan diri kepada tertanggung, dengan menerima premi asuransi untuk memberikan penggantian kepada tertanggung karena kerugian, kerusakan atau kehilangan. 

Penanggung menggunakan ilmu aktuaria
Salah satu layanan asuransi yang dikenal di Indonesia adalah Prudential. Nah, orang-orang biasanya hanya mengetahui premi asuransi dan cara klaim asuransi prudential. Apakah sesederhana itu?
Penanggung menggunakan ilmu aktuaria untuk menghitung resiko yang mereka perkirakan. Ilmu aktuaria menggunakan matematika, terutama statistika dan probabilitas, yang digunakan dengan tujuan melindungi resiko untuk memperkirakan klaim di kemudian hari dengan kelipatan yang dapat diandalkan.

Sebagai contoh, banyak orang yang membeli kebijakan asuransi kepemilikan rumah dan kemudian mereka membayar premi kepada perusahaan asuransi. Bila kehilangan yang dilindungi terjadi, penanggung harus membayar klaim. Begitu pula prudential asuransi, perusahaan tersebut mampu melindungi berbagai hal dari hidup anda, seperti asuransi kesehatan, pendidikan, kematian, kecelakaan dan lain-lain. Cara klaim asuransi prudential juga lebih mudah, anda hanya tinggal memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Bagi beberapa tertanggung, keuntungan asuransi yang mereka terima jauh lebih besar dari uang yang mereka telah bayarkan kepada penanggung. Kalau dirata-ratakan dari seluruh kebijakan yang dijual, total klaim yang dibayar keluar lebih rendah dibanding total premi yang dibayar kepada tertanggung.
Perusahaan asuransi juga akan mendapatkan keuntungan dari investasi dana premi yang dikumpulkan. Investasi premi yang diterima sampai mereka harus membayar klaim. Uang ini disebut float, penanggung bisa mendapatkan keuntungan atau kerugian dari harga perubahan float dan juga suku bunga atau deviden di float. 

Beberapa orang menganggap cara klaim asuransi prudential itu cukup sulit, namun dengan adanya layanan dari dokter.my maka anda bisa memperoleh klaim asuransi lebih mudah. Tertarik untuk mencobanya? Terima Kasih.

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon