Senin, 25 November 2019

Rekomendasi Produk Sunblock Wajah Terbaik



Agar tetap sehat dan terlihat awet muda, kulit wajah harus selalu dilindungi dan dijaga kesehatannya. Banyak faktor yang bisa menyebabkan kerusakan kulit dan memunculkan tanda penuaan dini. Salah satunya adalah sinar Ultraviolet dari matahari. Jika kulit terus menerus terpapar sinar UV, lama kelamaan akan muncul bintik-bintik hitam pada kulit yang membuatnya kusam dan gelap, bahkan tidak mungkin dapat memicu munculnya kanker kulit. Untuk melindungi kulit wajah Anda dari dampak buruk sinar matahari, jangan lupa untuk mengoleskan sunblock sebelum keluar rumah. Pada artikel kali ini, kita akan membahas tentang beberapa jenis produk sunblock rekomendasi yang bisa Anda gunakan untuk melindungi kulit wajah Anda dari paparan sinar UV yang berbahaya.

Seperti sudah disebutkan di atas, paparan sinar UV pada kulit secara terus menerus bisa menimbulkan efek buruk baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang. Berikut adalah beberapa efek negatif tersebut.
  1. Menyebabkan Wajah Menjadi Kering. Efek sinar UV tidak hanya membuat kulit kering di permukaan, tetapi juga merusak sel kolagen di lapisan bawah kulit sehingga membuatnya keriput dan berkerut. Terlalu banyak terpapar sinar matahari juga bisa membuat kadar air di dalam kulit berkurang dengan cepat sehingga kulit kehilangan kelembabannya.
  2. Penyebab Timbulnya Flek dan Bintik-bintik pada Wajah. Selain kerutan dan flek, bintik-bintik hitam pada wajah juga merupakan tanda penuaan dini. Kemunculan bintik hitam pada wajah ini salah satunya adalah akibat paparan sinar UV yang berlebihan. Sinar UV bisa menyebabkan hiperpigmentasi pada kulit, sehingga kulit menjadi lebih gelap dan muncul noda hitam. Kulit yang terbakar matahari memproduksi melanin dalam jumlah besar sehingga akan membuat kulit Anda semakin gelap.
  3. Kulit Menua. Penuaan pada kulit adalah hal yang wajar terjadi seiring dengan pertambahan usia. Namun, jangan sampai kulit Anda mengalami penuaan sebelum waktunya. Penuaan dini pada kulit adalah salah satu efek buruk dari sinar matahari yang berlebihan. Sinar UV dapat memicu munculnya pigmentasi, mengurangi elastisitas kulit dan membuat teksturnya mengalami pengendoran.


Dengan bahaya sinar UV, maka pastikan kulit Anda selalu terlindungi dengan baik dari sinar matahari langsung dengan menggunakan sunblock yang mempunyai banyak kegunaan berikut ini.
  1. Menjaga Warna Kulit. Anda pasti tidak ingin mempunyai kulit yang belang bukan? Karena itu, jangan lupa untuk selalu menggunakan sunblock setiap akan keluar rumah. Selain berfungsi untuk melindungi kulit, sunblock juga bisa menjaga agar warna kulit Anda tetap sama dan merata. Sunblock yang dilengkapi dengan whitening juga akan menjaga agar warna kulit yang terpapar sinar matahari tidak berubah. Agar hasilnya lebih maksimal, Anda bisa memakai krim pemutih sebelum mengoleskan sunblock.
  2. Mencegah Penuaan Dini. Sunblock memberikan perlindungan pada kulit dari bahaya sinar matahari langsung dan berfungsi sebagai perisai yang menangkal sinar UV. Dengan demikian, kulit Anda akan tetap awet muda dan terlindungi. Selain membuat kulit tampak gelap, sinar UV dari matahari juga bisa memicu munculnya sel-sel kanker pada kulit. Lindungilah kulit Anda dari risiko tersebut serta penuaan diri dengan memakai sunblock secara rutin.
  3. Terhindar dari Risiko Kanker. Manfaat lain dari penggunaan sunblock adalah mencegah risiko kanker kulit. Kanker kulit adalah sebuah penyakit yang disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah paparan sinar matahari secara langsung. Sunblock mampu memberikan perlindungan pada kulit dan mencegah risiko munculnya berbagai jenis kanker, terutama kanker kulit atau melanoma.

Mengingat pentingnya sunblock wajah untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV, maka Anda tidak boleh sembarangan memilih produk sunblock wajah. Berikut adalah beberapa tipsnya. 
  1. Pilih Produk dengan Jumlah SPF dan PA yang Tepat Sesuai Keperluan. Tiap produk sunblock mempunyai variasi SPF dan PA yang beragam. Semakin tinggi angka SPF-nya, maka semakin besar perlindungannya. Namun bukan berarti sunblock dengan SPF tertinggi adalah yang terbaik. Anda juga harus menyesuaikan kadar SPF dan PA dengan kebutuhan dan jenis kulit. Kadar SPF yang tinggi bisa dengan mudah memicu munculnya iritasi pada kulit. Umumnya, untuk kegiatan sehari-hari kadar SPF 15 dengan PA+ sudah cukup untuk melindungi kulit Anda. Jika Anda banyak beraktivitas di luar ruang, kadar SPF hingga 30 dan PA++ cukup ideal. Sementara itu untuk kegiatan outdoor seperti berlibur ke pantai atau daerah lain dengan panas matahari yang terik, pastikan Anda memakai sunblock dengan kadar SPF 15-30 dengan PA+++.
  2. Perhatikan Faktor Alergi Dan Sensitivitas Kulit. Kandungan di dalam sunblock harus  Anda perhatikan dengan baik, terutama jika kulit Anda sensitif dan mudah alergi. Sebaiknya pilih sunblock anorganik yang relatif aman, meski harganya sedikit lebih mahal. Sunblock anorganik umumnya mengandung titanium oxide, iron oxide, dan zinc oxide, serta aluminium. Hindari sunblock dengan kandungan oxybenzone karena sangat zat ini sangat mudah terserap kulit dan bisa berdampak buruk bagi wanita hamil.
  3. Gunakan Produk Sunblock dengan Fitur Waterproof. Memakai dan memilih jenis sunblock tertentu harus disesuaikan dengan kebutuhan. Misalnya saja sunblock yang bersifat waterproof, akan lebih cocok digunakan ketika Anda pergi ke pantai atau ingin berenang. Meski tubuh basah oleh air, sunblock yang Anda gunakan tidak akan ikut luntur. Bila perlu, ulangi penggunaan sunblock setiap beberapa jam sekali agar kulit Anda terus mendapatkan perlindungan maksimal.

Jika sudah mantap menggunakan sunblock untuk melindungi kulit Anda dari paparan sinar UV yang berbahaya, maka beberapa produk rekomendasi berikut ini layak Anda pertimbangkan.
  1. Sebamed Suncream SPF 50 Multi Protect. Suncream yang dibuat dengan formula oil-free dan waterproof ini berguna untuk melindungi kulit dari bahaya sinar UV dan penuaan dini dan cocok untuk jenis kulit sensitif sekalipun. Gunakan pada seluruh bagian tubuh yang terpapar sinar matahari dan ulangi setiap 4 jam sekali selama Anda masih berada di bawah sinar matahari. Harga produk ini dibuka mulai dari kisaran Rp 230.000 hingga Rp 290.000.
  1. Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 Spray. Lindungi kulit Anda dari bahaya sinar matahari dengan Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 Spray. Produk sunblock wajah ini memberikan perlindungan yang optimal terhadap sinar UVA dan UVB serta telah melewati uji dermatologis dan tahan air. Dengan kandungan Vitamin E untuk menjaga dan meningkatkan kelembaban kulit, Nivea Sun Protect & Moisture SPF 50 Spray sangat cocok digunakan untuk berbagai macam aktivitas outdoor. Harga produk ini adalah sebesar Rp. 178.400.
  1. L’Oréal Paris UV Perfect Aqua Essence City UV Mist SPF 50. Sunblock wajah dengan tekstur ringan dan kering ini bisa membuat wajah Anda selalu tampak segar serta memberikan perlindungan dari sinar UV hingga 12 jam lamanya. L’Oréal Paris UV Perfect Aqua Essence City UV Mist SPF 50 juga tahan terhadap keringat, tidak berminyak dan tidak lengket serta mampu menjaga kelembaban kulit sepanjang hari. Harga produk ini adalah sebesar Rp. 220.800

This Is The Newest Post


EmoticonEmoticon